Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galliani Pun Memuji Kaka

Kompas.com - 23/10/2013, 22:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com — Performa Kaka ketika AC Milan bermain imbang 1-1 melawan Barcelona pada matchday ketiga fase Grup H Liga Champions di San Siro, Selasa waktu setempat atau Rabu (23/10/2013) dini hari WIB, menuai banyak pujian. CEO Milan Adriano Galliani juga ikut menyanjung mantan playmaker Real Madrid tersebut.

Dalam laga tersebut, Kaka lebih banyak beroperasi di sayap kiri. Dia memberikan andil besar bagi kompatriotnya asal Brasil, Robinho, ketika merobek jala Victor Valdes pada awal laga untuk membawa Milan unggul lebih dulu, sebelum Lionel Messi menyamakan skor menjadi 1-1 pada babak pertama. Ketika menembus kotak penalti, Kaka menyodorkan umpan silang kepada Robinho, yang dengan mudah melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang tim tamu.

Kiper Milan, Marco Amelia, menilai penampilan Kaka merupakan hal paling penting dalam laga tersebut. Kini, giliran Galliani yang menyanjung mantan pemain pujaan Milanisti tersebut, yang empat musim lalu memutuskan pindah ke Santiago Bernabeu.

"Saya senang dengan trisula penyerang. Kaka memperlihatkan penampilan yang hebat dan (Valter) Birsa juga memainkan perannya dengan baik."

"Ini merupakan pertandingan yang hebat dan saya senang dengan Kaka. Ketika dia bermain di stadion ini, dia kembali dan banyak orang mulai memahami bahwa dia bisa memberi banyak kepada tim ini."

"Ini untuk kali pertama kami tidak diteror Barcelona dalam penguasaan bola dan kami bahkan bisa memenanginya."

Galliani juga secara singkat memberikan reaksi tentang rumor bahwa Mario Balotelli akan pindah. Menurutnya, striker tim nasional Italia tersebut tidak akan pergi ke mana-mana sehingga Milanisti tak perlu khawatir. Terlebih lagi, pemain berusia 23 tahun itu masih terikat kontrak bersama Milan hingga Juni 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com