Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri: Satu Kesalahan Menghukum Milan

Kompas.com - 23/10/2013, 07:50 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

Sumber GOAL
MILAN, KOMPAS.com — Arsitek AC Milan Massimilliano Allegri mengaku kecewa gagal mempertahankan keunggulan 1-0 atas Barcelona pada matchday ketiga Grup H Liga Champons di Stadion San Siro, Selasa (22/10/2013) waktu setempat atau Rabu (23/10/2013) dini hari WIB. Padahal, Milan lebih dulu unggul lewat gol Robinho, tetapi Barcelona membalasnya lewat Lionel Messi.

Allegri secara khusus menyoroti penampilan lini belakang Milan. Messi mengoyak jala Marco Amelia setelah mengecoh tiga pemain belakang tuan rumah. "Kami membuat satu kesalahan dan mereka menghukum kami," kata Allegri.

Gol ini berawal dari kesalahan barisan pertahanan Milan yang kehilangan bola karena terlalu lama bermain di sektor pertahanannya. Akibatnya, bola bisa direbut Xavi dan kemudian diumpankan kepada Messi yang menyisir dari sektor kanan. Merangsek ke dalam kotak penalti dan melewati tiga pemain lawan, Messi melepaskan tendangan datar dengan kaki kiri ke pojok kiri gawang.

Pun demikian Allegri tetap memuji semangat juang Robinho cs, serta kemampuan mereka membatasi ruang gerak pemain-pemain Barca. "Anak-anak tampil bagus. Mereka tak memberi ruang untuk Barca, lalu menyerang mereka. Kami menciptakan lebih banyak peluang ketimbang tahun lalu. Hasil ini pun tetap baik karena kami unggul dua poin dari Celtic," ujar dia.

Dengan hasil laga ini, Barcelona tetap memimpin klasemen sementara dengan raihan tujuh poin, hasil dari dua kali menang dan sekali seri. Sementara itu, Milan menempati peringkat kedua, terpaut dua angka dari Barcelona yang pada matchday keempat akan ganti menjamu Milan di Camp Nou.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com