Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diimbangi Indonesia, China Keluhkan Cuaca Panas

Kompas.com - 15/10/2013, 21:58 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional China, Fu Bo, mengaku kecewa dengan hasil imbang kontra Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Grup G Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10/2013). China, kata dia, seharusnya bisa memenangi laga tersebut.

Secara keseluruhan China memang lebih menguasai jalannya pertandingan, khususnya di paruh pertama. Tim tamu pun mampu unggul lebih dulu melalui aksi Wu Xi pada menit ke-37. Namun, Indonesia mampu bangkit di babak kedua dan sukses membalas lewat torehan Boaz Salossa pada menit ke-67.

"Ini adalah hasil yang mengecewakan sebab kami datang untuk meraih kemenangan. Kami sedikit kurang beruntung karena jika kami dapat mencetak gol di menit-menit awal seharusnya laga ini bisa jadi milik kami," ujar Fu Bo saat jumpa pers seusai laga di SUGBK, Jakarta, Selasa malam.

Fu Bo juga mengomentari perihal masalah cuaca di Jakarta. Ia menilai cuaca panas memang memperngaruhi performa anak asuhnya sehingga tidak tampil optimal karena sudah kelelahan di babak kedua.

"Saya selalu mencari cara terbaik untuk mengontrol cuaca panas yang menghabiskan banyak energi seperti di sini," kata Fu Bo.

Dengan hasil tersebut, China masih menempati posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan poin empat. Sementara, Indonesia tetap bercokol di dasar klasemen dengan perolehan poin satu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com