Rabu, 23 April 2014
Tim Pelatih Timas U-19 Dipastikan Dapat Kontrak sampai 2015
Senin, 14 Oktober 2013 | 17:33 WIB
Dibaca:
|
Share:
Dok. Liga Indonesia
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri,


JAKARTA, KOMPAS.com
- Kalau selama ini hanya bekerja berdasarkan surat keputusan (SK) PSSI yang tidak menjamin pemenuhan hak, tim pelatih Timnas U-19 dipastikan akan segera dikontrak. Bahkan, PSSI mengisyaratkan kontrak akan diberikan sampai 2015 sehingga tidak ada perubahan tim atau ofisial.

"Soal kontrak pelatih rencananya sampai 2015. Minggu depan pelatih diundang untuk mendiskusikan detail kontrak. Selama ini mereka bekerja berdasarkan SK saja dan itu perlu ditingkatkan," kata Sekretaris Jenderal atau Sekjen PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (13/10/2013) kemarin.

Ia berjanji pihaknya segera menyelesaikan detail kontrak ofisial pelatih timnas sepak bola Indonesia U19. 

Timnas U19 memiliki 11 ofisial sejak Piala AFF U19 2013 di Sidoarjo, Jawa Timur, September lalu. Susunan tidak berubah hingga ajang Pra Piala Asia U-19 2014.

Ofisial selama ini belum menanda tangani perjanjian kontrak kerja dengan PSSI atau Badan Tim Nasional (BTN). Lalu bagaimana federasi memenuhi hak pelatih sekitar tiga bulan terakhir tanpa pernjanjian hitam di atas putih?

"Itu urusan di internal kami lah. Masa kami buka ke publik?" cetus Joko.

Sementara itu, sekretaris BTN Sefdin Syaifudin Alamsyah menyebut pemain dan ofisial pelatih diliburkan hingga Minggu depan. Setelah itu, BTN menggelar rapat kerja dengan pelatih untuk membahas program Garuda Jaya hingga putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober 2014.

"Pokoknya dipertahankan hingga 2015. Akan dibahas juga karena ada keinginan beberapa pihak menyediakan lawan uji coba bagi timnas U19," tutur Sefdin.

Pelatih Indra Sjafri sempat menuturkan dirinya bekerja tanpa memikirkan kontrak. Setelah membawa Indonesia juara Piala AFF U19 dan lolos putaran final Piala Asia U19, ia menunggu realisasi pemenuhan hak.

"Kalau soal kontrak bagus ditanya ke PSSI saja. Tapi kalau saya pribadi yakin tim pelatih akan dipertahankan. Sekarang tinggal bagaimana negara ini menghargai nggak orang yang sudah memberikan prestasi," ulas Indra. (Eko Priyono)

Susunan Ofisial Timnas U-19

Pelatih: Indra Sjafri
Asisten pelatih: Eko Purjianto
Pelatih fisik: Nursaelan
Pelatih kiper: Jarot Supriadi
Pelatih mental: Guntur Cahyo Utomo
Dokter: Alfan Nur Asyhar
Fisioterapis: Aditya Prameswara Ardhi
Perlengkapan: Ade Ali, Muhni
Administrator: Randy Nindito Boboy
Penasehat teknik: Ruddy William Keeltjes

Sumber :
Editor : Tri Wahono