Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra: Indonesia adalah Raksasa Asia

Kompas.com - 13/10/2013, 00:15 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan bahwa sudah saatnya berpikir bahwa Indonesia adalah raksasa Asia. Pernyataan itu disampaikan Indra terkat keberhasilan Garuda Jaya lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar 2014.

"Kalian lihat sendiri, ini membuktikan kalau siapa pun bisa kita lawan. Tadi, kita tidak hanya menang. Mereka juga kita main-mainin. Mulai saat ini, kita harus berpikir bahwa Indonesia adalah raksasa Asia," jelas Indra.

Indra pun tak lupa berterima kasih kepada bangsa Indonesia yang terus memberikan dukungan. Dia pun menegaskan bahwa kemenangan tersebut berkat campur tangan Tuhan.

Indonesia meraih tiket putaran final sebagai juara grup setelah menumbangkan Korea Selatan 3-2 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013). Evan Dimas tampil sebagai pahlawan kemenangan Garuda Jaya lewat tiga gol yang diciptakannya.

Sementara itu, Korea, sang juara bertahan dan juga peraih 12 gelar event ini, hanya bisa berharap menjadi runner-up terbaik untuk menjadi pendamping tim Merah Putih karena hanya mengumpulkan enam poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com