Kamis, 24 April 2014
Yabes Roni Bikin NTT Bangga
Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Jumat, 11 Oktober 2013 | 17:00 WIB
Dibaca:
|
Share:
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Indonesia, Yabes Roni Malaifani (kanan) dan Evan Dimas berselebrasi usai membobol gawang Filipina pada pertandingan kualifikasi Grup G Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10/2013). Indonesia unggul 2-0.
KEFAMENANU, KOMPAS.com — Gol Yabes Roni Malaifani ke gawang Filipina pada pertandingan laga kedua penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (10/10/2013) malam, membuat bangga masyarakat Nusa Tenggara Timur, khususnya Kabupaten Alor. Hal tersebut disampaikan Rofinus Mabilani, sesepuh Alor yang berada di Kefamenanu, saat menggelar nonton bersama keluarga besar Alor, Kamis malam.

"Jangankan cetak gol, Yabes bermain saja itu sudah membuat kami orang Alor sangat bangga dan terharu karena anak kami itu diberikan kepercayaan untuk menunjukkan kemampuan bermain bola," jelas Mabilani.

Mabilani mengatakan, di Pulau Alor, banyak sekali pemain yang berkualitas tinggi, tetapi selama ini tidak diberi kesempatan untuk bergabung di timnas.

"Saya yakin di seluruh NTT ini banyak mutiara yang terpendam sehingga diharapkan pelatih harus mencari pemain berbakat sampai ke pelosok. Di NTT, selain di Alor, banyak anak yang bertalenta tinggi, seperti di Flores, Sumba, Rote, Sabu, dan Timor," urainya.

Menurut Mabilani, permainan yang sudah ditunjukkan oleh Yabes tersebut menjadi pintu masuk bagi "Yabes-Yabes" lainnya yang berada di NTT untuk dipilih oleh pelatih pada waktu yang akan datang.

Yabes sukses menggandakan keunggulan Indonesia saat melawan timnas Filipina, Kamis malam. Menerima umpan dari Paulo Sitanggang, Yabes melepaskan tendangan ke sudut sempit yang tak dapat dihalau kiper Ronilo. Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Piala AFC U-19
Sumber :