Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Messi, Neymar Tolak 4 "Raksasa"

Kompas.com - 09/10/2013, 21:18 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com — Presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengungkapkan, Neymar menolak tawaran dari empat klub besar sebelum bergabung dengan El Barca. Hal itu dilakukan pemain asal Brasil tersebut untuk memenuhi keinginannya bermain bersama Lionel Messi.

Sudah menjadi rahasia umum, Neymar diincar banyak klub besar. Selain Manchester City dan Chelsea, Real Madrid dan Bayern Muenchen juga tertarik merekut Neymar dari Santos. Namun, Neymar memilih hijrah ke Camp Nou dengan nilai transfer sebesar 48,7 poundsterling.

"Saya berbicara dengan ayahnya ketika kami bertemu di Miami. Kami meraih kesepakatan di sana. Ada empat pihak yang memiliki hak atas dirinya, sebagai bagian dari kesepakatan. Kami sepakat dengan semuanya tetapi pada akhirnya kami sepakat dengan harga 57,5 euro," jelas Rosell kepada Cadena SER.  

"Kuncinya adalah si pemain ingin datang ke Barcelona. Ia ingin bermain bersama Messi dan rekan-rekan lainnya. Segalanya berdasarkan itu meskipun dia menerima tawaran dari Manchester City, Chelsea, Bayern, dan Real Madrid," sambungnya.

Barcelona pun telah merasakan manfaat dengan hadirnya Neymar. Pemain berusia 21 tahun tersebut telah mencetak 2 gol dan lima assist dari sembilan penampilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com