Jumat, 19 September 2014

Bola / Internasional

Van Dijk Absen Lawan China

Selasa, 8 Oktober 2013 | 13:11 WIB
KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Bomber Indonesia, Sergio van Dijk (kiri), mencoba menyundul bola ke gawang Belanda pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013). Indonesia kalah 0-3 pada pertandingan itu.
JAKARTA, KOMPAS.com - Bomber Persib Bandung, Sergio van Dijk, dipastikan absen membela tim nasional Indonesia dalam laga lanjutan penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan China, Selasa (15/10/2013). Hal itu karena pemain naturalisasi tersebut mengalami cedera usai membela Maung Bandung di Piala Menpora 2013 beberapa waktu lalu.

"Tim medis timnas dan tim medis Persib sudah sepakat bahwa Sergio tidak bisa bermain pada pertandingan nanti," jelas pelatih Jacksen F Tiago melalui pesan singkat, Selasa (8/10/2013).

Ketika dikonfirmasi, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman membenarkan hal tersebut. "Sergio mengalami cedera pada selangkangan. Ia kemungkinan absen selama dua pekan," ucap Djadjang.

Sebagai pengganti Sergio, Jacksen memilih penyerang Semen Padang, Nur Iskandar. Nur adalah pemain Semen Padang ketiga yang memperkuat timnas, setelah Titus Bonai dan Jandia Eka Putra.

"Puji Tuhan, semua pemain sudah hadir," ungkap Jacksen.

Skuad "Merah Putih" sedang menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, Jawa Timur. Pemusatan latihan berlangsung sejak Jumat (4/10/2013) hingga Minggu (13/10/2013).

Boaz Solossa dan kawan-kawan diharapkan bisa meraih kemenangan atas China pada pertandingan nanti demi membuka peluang lolos ke putaran final. Saat ini, Indonesia berada di dasar klasemen setelah takluk dari Arab Saudi dan Irak.

Penulis: Ferril Dennys
Editor : Tjatur Wiharyo