Senin, 24 November 2014

Bola / Liga Indonesia

Persib Incar Striker Sriwijaya FC dan Bek Barito Putera

Sabtu, 5 Oktober 2013 | 00:07 WIB
Dok. Simaung Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.
BANDUNG, KOMPAS.com — Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman mengakui jika dirinya melirik dua pemain baru untuk memperkuat skuadnya di musim kompetisi ISL 2014/2015. Dua pemain tersebut adalah striker Sriwijaya FC, Tantan, dan bek Barito Putera, Coulibaly Djibril.

Meski belum pasti direkrut, Djajang memuji penampilan dua pemain tersebut kala memperkuat tim masing-masing. "Ya, kami memang ada ketertarikan. Tapi masih menjalin komunikasi," katanya di Bandung, Jumat (4/10/2013).

Untuk pemain asing lainnya, kata Djanur, masih menunggu regulasi resmi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Seperti diketahui, saat ini PT Liga Indonesia dan PSSI tengah mematangkan dua opsi perekrutan pemain asing di musim kompetisi ISL 2014. Dua pilihan tersebut adalah tiga pemain asing bebas dari seluruh penjuru dunia atau empat pemain asing dengan rincian tiga pemain asing non-Asia ditambah satu pemain dari benua Asia.

Kedua opsi tersebut bertujuan memberi kesempatan lebih banyak kepada pemain-pemain lokal. Selain itu, regulasi ini juga untuk mengurangi beban finansial klub.

Djajang mengaku lebih memilih opsi pertama. "Saya lebih cenderung memilih tiga pemain asing. Karena dengan tiga pemain asing, pemain lokal lebih memiliki potensi untuk dapat berkembang. Opsi kedua tidak membuat perubahan yang begitu terasa karena hanya mengurangi satu pemain saja," pungkasnya.

Penulis: Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Editor : Aloysius Gonsaga AE