Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ayam Jantan" Diperkuat Varane, Remy, dan Sakho

Kompas.com - 04/10/2013, 14:33 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber FIFA
PARIS, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, memanggil Raphael Varane (Real Madrid), Loic Remy (Newcastle United), dan Mamadou Sakho (Liverpool) untuk pertandingan internasional kontra Australia dan Finlandia.

Tim Ayam Jantan akan menjamu Socceroos di Stadion Parc des Princes pada laga persahabatan. Empat hari berselang, Perancis akan menjalani pertandingan penting babak kualifikasi Grup I Piala Dunia 2014 zona Eropa melawan Finlandia.

"Varane telah bermain untuk timnas Perancis dalam dua pertandingan pada Maret lalu. Ia lalu mengalami cedera dalam tur kami ke Amerika Selatan. Namun, ia sudah berlatih penuh selama tiga pekan dan sudah bermain (bersama Madrid) di Liga Champions," jelas pelatih timnas Perancis, Deschamps.

"Ia memang tidak banyak bermain. Namun, penampilannya bersama kami membuat saya berpikir logis ia layak kembali ke skuad Perancis. Saya mempertimbangkan Varane sebagai anggota timnas Perancis," lanjut Deschamps.

Sementara soal Remy, Deschamps mengaku takjub dengan penampilannya di Newcastle. Remy pun diplot Deschamps sebagai penggati striker Olympique Marseille, Andre-Pierre Gignac, yang mengalami cedera.

"Remy mencetak beberapa gol dan mampu bermain di berbagai posisi. Ia menawarkan kami kecepatan serta penetrasi di sisi lapangan. Remy memberikan kami opsi berbeda di lini depan," kata Deschamps.

Berikut skuad Perancis untuk laga kontra Australia dan Finlandia

Kiper: Mickael Landreau (Bastia), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Marseille)

Bek: Eric Abidal (Monaco), Gael Clichy (Manchester City), Mathieu Debuchy (Newcastle United), Patrice Evra (Manchester United), Laurent Koscielny, Bacary Sagna (Arsenal), Mamadou Sakho (Liverpool, Raphael Varane (Real Madrid)

Gelandang: Yohan Cabaye (Newcastle United), Clement Grenier (Lyon), Blaise Matuidi (Paris Saint-Germain), Samir Nasri (Manchester City), Paul Pogba (Juventus), Moussa Sissoko (Newcastle United)

Striker: Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (Arsenal), Dimitri Payet (Marseille), Loic Remy (Newcastle United), Franck Ribery (Bayern Munich), Mathieu Valbuena (Marseille)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com