Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan Arsenal, Dortmund Terancam Tanpa Klopp

Kompas.com - 04/10/2013, 06:29 WIB
DORTMUND, KOMPAS.com — UEFA memutuskan memberlakukan sanksi skors tambahan kepada pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp, yang berlaku untuk pertandingan Liga Champions melawan Arsenal, 22 Oktober 2013. Dortmund mempertimbangkan pengajuan banding terhadap sanksi tersebut.

Klopp dikenai sanksi karena melakukan protes keras terhadap ofisial keempat Venancio Tome pada laga Liga Champions melawan Napoli, 18 September 2013. Ia kemudian absen pada laga melawan Marseille, 1 Oktober 2013.

"UEFA mengumumkan keputusan Komisi Disiplin UEFA menjatuhkan sanksi skors dua pertandingan kepada pelatih Juergen Klopp. Pelatih Borussia Dortmund itu diminta keluar lapangan pada pertandingan perdana fase grup Liga Champions melawan Napoli," ujar Dortmund.

"Klopp telah menjalani hukuman ini, ketika menyaksikan timnya menang 3-0 atas Marseille, pada Selasa (1/10/2013), dari tribun, sementara asistennya Zeljko Buvac mendampingi tim. Sesuai dengan keputusan UEFA, Klopp juga akan absen pada pertandingan Liga Champions Dortmund berikutnya, yaitu melawan Arsenal, pada 22 Oktober 2013."

"Banding bisa diajukan terhadap keputusan ini dan Borussia Dortmund mempertimbangkan untuk mengambil opsi tersebut," demikian pernyataan Dortmund.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com