Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Indonesia U-13 Ingin Taklukkan Vietnam

Kompas.com - 02/10/2013, 21:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan diwakili dua tim, yaitu Garuda Merah dan Garuda Putih, pada turnamen Yamaha Asean Cup U-13, yang akan diselenggarakan di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada 4-6 Oktober 2013. Ajang kali ini diikuti empat negara, yaitu Vietnam (2 tim), Indonesia (2 tim), juara bertahan Thailand (1 tim), dan Malaysia (1 tim).

Setiap tim Indonesia berisi 18 pemain. Mereka telah mengikuti latihan gabungan selama satu bulan, di Stadion Lebak Bulus. Mereka melakoni tujuh laga uji coba melawan tim mahasiswa Bina Sarana Informatika Jakarta, tim karyawan Permata Bank, tim yunior dan senior SSB Sparta Depok, tim SSB IRETA Depok, tim Pelangi FC Depok, tim Persipaja Angkatan Laut, dengan rekor lima kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

”Mereka sudah siap tanding dan tim tahun ini kualitasnya setara dengan tim Yamaha Indonesia U-13 yang juara Yamaha Asean Cup U-13 di 2010. Karena itu kami berharap banyak target juara tahun ini tercapai, apalagi dengan 2 tim semoga bisa All Indonesian Final,” ujar pelatih kepala tim Yamaha Indonesia U-13, Rohmat.

Turnamen Yamaha Asean Cup 2013 Vietnam menggunakan sistem Round Robin. Peserta akan dibagi dalam dua grup. juara dan runner-up grup akan masuk babak semifinal. Thailand dan Vietnam dinilai Rohmat punya potensi yang perlu diwaspadai Indonesia.

”Persiapan Thailand dan Malaysia juga matang dan skill pemain mereka merata seperti Indonesia. Vietnam perlu diwaspadai dengan dukungan suporter tuan rumah dan punya 2 tim. Tuan rumah pemain-pemainnya fisiknya kecil tapi lincah dan team work bagus,” jelas Rohmat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com