Selasa, 2 September 2014

Bola / Liga Spanyol

Atletico Akhiri Paceklik 14 Tahun di Santiago Bernabeu

Minggu, 29 September 2013 | 06:23 WIB
AFP/CURTO DE LA TORRE Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (kanan), berjibaku dengan bek Atletico Madrid asal Brasil, Filipe Luis, dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (28/9/2013). Dalam laga ini Atletico menang 1-0 dan mereka untuk pertama kalinya menang di ajang La Liga di kandang Madrid setelah 14 tahun silam.
MADRID, Kompas.com - Penantian panjang Gareth Bale untuk melakukan debutnya bersama Real Madrid di Santiago Bernabeu harus dilalui dengan kekecewaan. Pasalnya, mereka kalah 0-1 dari Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga, Sabtu (28/9/2013) waktu setempat atau Minggu (29/9) dini hari WIB.

Hasil ini pun membuka kembali catatan buruk yang sudah tertutup selama 14 tahun. Untuk pertama kalinya Los Blancos menelan kekalahan di kandang sendiri dalam derbi Madrid di ajang La Liga sejak dipermalukan Atletico 1-3 pada musim 1999/2000.

Dalam laga ini, Bale masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua karena kondisi pemain termahal di dunia ini belum fit 100 persen. Sayang, kehadirannya tak mampu menolong Madrid dari kekalahan pertama di musim ini setelah gawang mereka dibobol Diego Costa pada menit ke-11.

Kapten Madrid, Sergio Ramos, mengakui jika mereka bermain buruk. Koordinasi antara lini pun tak berlangsung bagus, sehingga El Real kesulitan menembus pertahanan rival sekotanya tersebut, yang masih mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di awal musim ini.

"Kami perlu melakukan refleksi ketika segalanya tak berjalan dengan baik," ujar Ramos. "Mereka memenangi derbi karena kami kehilangan efisiensi yang dimiliki dalam beberapa tahun belakangan. Kami kehilangan irama dan pergerakan antara lini."

Kekalahan ini membuat Madrid tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Atletico dan Barcelona yang bersaing ketat di puncak.

Penulis: Aloysius Gonsaga AE
Editor : Aloysius Gonsaga AE
Sumber: AFP