Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oezil dan Konsistensi, Kunci Juara Arsenal

Kompas.com - 24/09/2013, 21:39 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Arsenal, Santi Cazorla, mengaku yakin, dengan kehadiran Mesut Oezil dan konsistensi, The Gunners bisa menjuarai Premier League pada musim ini.

Meriam London saat ini berada di puncak klasemen setelah mengalahkan Stoke City 3-1 di Emirates Stadium, Minggu (22/9/2013). Arsenal tak pernah menempati peringkat pertama klasemen sejak klub London Utara juara Premier League pada 2003-2004 dengan rekor tak terkalahkan.

Kesuksesan Arsenal ini tak lepas dari keputusan mereka merekrut Oezil dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas. Pemain asal Jerman tersebut bisa dikatakan "raja assists" bagi Arsenal dengan tiga assists yang dikoleksinya.

"Mudah-mudahan, kami bisa menjuarai gelar tetapi terlalu awal untuk membicarakan itu. Kami mengawali Premier League dengan sangat baik. Setelah kalah di laga pertama, tim tampil baik," jelas Cazorla kepada Sphera Sports.

"Kami tampil konsisten. Hal itu yang tak kami miliki pada musim lalu. Selain itu, bergabungnya Mesut Oezil memberikan kami lompatan besar dalam segi kualitas. Semoga kami bisa menjadi tim luar biasa dan itu memberikan kami peluang untuk berjuang meraih gelar," lanjutnya.

Cazorla sendiri sedang mengalami cedera engkel. Pemain berusia 28 tahun tersebut diharapkan kembali tampil melawan Napoli pada pekan depan.

"Aku berharap cepat kembali bermain. Setiap hari, aku merasa lebih baik," beber Cazorla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com