Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-19 Diproyeksikan untuk SEA Games 2017

Kompas.com - 23/09/2013, 15:29 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengaku akan terus memantau perkembangan skuad tim nasional U-19 yang sukses meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013. Menurutnya, Badan Tim Nasional dan PSSI sepakat untuk memproyeksikan Evan Dimas dan kawan-kawan untuk SEA Games 2017 mendatang.

"Untuk timnas U-19 ini BTN menyiapkan mereka untuk SEA Games 2017 karena empat tahun lagi umur mereka maksimal 23 tahun. Jadi, tentu kami akan cari pemain-pemain terbaik. Kami yakin banyak pemain-pemain bertalenta di Tanah Air yang belum terpantau," ungkap Djohar di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (23/9/2013).

Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 setelah pada babak final memenangi adu penalti 7-6 atas Vietnam di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013). Adu penalti dilakukan setelah kedua kubu bermain imbang tanpa gol hingga akhir babak tambahan.

Djohar mengatakan, setelah menjalani turnamen tersebut, para pemain timnas akan diliburkan selama tiga hari. Setelah itu, lanjutnya, mereka akan kembali menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo untuk mengikuti kualifikasi Grup G Piala Asia U-19.

Dalam turnamen itu, Indonesia satu grup bersama juara bertahan Korea Selatan, Filipina, dan Laos. Skuad Garuda Muda akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Laos di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada 8 Oktober.

"Kami berharap kondisi ini bisa dipertahankan karena bulan depan mereka ikut Pra-Piala Asia. Kami harapkan mereka bisa menjaga kondisi ini ke depan," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com