Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola: Ini Gaya Bayern, Bukan Saya

Kompas.com - 18/09/2013, 13:06 WIB
MUENCHEN, KOMPS.com — Bayern Muenchen meraih kemenangan 3-0 atas CSKA Moskwa pada laga perdana Grup D Liga Champions 2013-2014 di Allianz Arena, Selasa (17/9/2013).

Kemenangan Bayern ditentukan oleh gol David Alaba (4), Mario Mandzukic (41), dan Arjen Robben (68).

Menurut catatan UEFA, Bayern menguasai bola sebanyak 65 persen dan menciptakan 13 peluang emas dari 20 usaha, sementara CSKA melepaskan lima tembakan titis dari delapan percobaan.

Pelatih Bayern Josep "Pep" Guardola menilai kemenangan itu menunjukkan bahwa timnya haus gelar. Ia pun mengaku bangga akan semangat timnya, mengingat mereka adalah juara bertahan.

"Gaya bermain kami adalah gaya bermain Bayern, bukan saya. Saya di sini untuk mendukung pemain-pemain baru saya dan saya sangat bangga akan mereka hari ini," ujar Pep.

"Pertandingan pertama setelah menjuarai Liga Champions tak pernah mudah. Setiap orang selalu berpikir (laga pertama setelah menjadi juara) itu mudah, tetapi sebetulnya tidak. Namun, saya sangat puas dengan penampilan tim, terutama di babak pertama, yang sangat menghibur," ujar Pep.

"Kami sangat puas dengan hasil pertandingan. Kami memulai pertandingan dengan bermain sangat cepat dan menunjukkan agresi yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan," tambah kapten Bayern, Philipp Lahm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL,UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com