Senin, 21 April 2014
Indonesia U-19 Menyerah 1-2 dari Vietnam
Penulis: Lariza Oky Adisty | Sabtu, 14 September 2013 | 21:31 WIB
Dibaca:
|
Share:
Piala AFF U-19
SIDOARJO, KOMPAS.com - Indonesia U-19 menyerah 1-2 dari Vietnam U-19 pada pertandingan ketiga Grup B penyisihan Piala AFF, Sabtu (14/9/2013). Memimpin lebih dulu di menit pertama pertandingan, Indonesia kebobolan dua kali pada babak pertama dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Delta, Sodoarjo, Jawa Timur tersebut.

Indonesia langsung unggul 1-0 lewat Evan Dimas pada menit pertama. Pemain bernomor punggung 8 ini mencuri bola dari kaki lawan dan melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Bola yang sempat membentur mistar memantul masuk ke gawang Vietnam.

Vietnam nyaris sempat mengancam pada menit ke-11 lewat kemelut di area kotak penalti Indonesia, namun penampilan gemilang kiper Ravi Murdianto mencegah gawang Garuda Muda koyak.

Sayang pada menit ke-31 Pam Duc Huy menyamakan kedudukan lewat sundulan berkat tendangan sudut yang didapatkan Vietnam. Vietnam justru berbalik unggul pada menit ke-34 lewat go Nguyen Van Toang.

Hingga babak pertama berakhir, Vietnam unggul 2-1 atas Indonesia.

Pada babak kedua, Dinar Yahdian nyaris menyamakan kedudukan untuk Indonesia namun sepakannya masih melambung di gawang Vietnam. Vietnam pun tak kalah menekan namun kedua kubu masih belum mampu menambah gol. Penyelesaian akhir yang kurang tajam membuat Indonesia kesulitan mengembalikan keunggulan

Pada menit akhir pertandingan, keributan kecil sempat terjadi setelah kemelut di gawang Vietnam membuat kiper Van Truong tergeletak kesakitan. Namun kericuhan tersebut dapat segera diredakan oleh wasit. Indonesia nyaris kebobolan untuk ketiga kalinya pada perpanjangan waktu, kalau saja Ravi tidak cermat menangkap tendangan jarak jauh pemain Vietnam dari luar kotak penalti.

Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 1-2 untuk Vietnam. Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, Senin (16/9/2013).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Piala AFF U-19
Editor : Tjatur Wiharyo