Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez Dituding "Diving" Saat Uruguay Tekuk Peru 2-1

Kompas.com - 07/09/2013, 23:55 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
LIMA, KOMPAS.com - Luis Suarez kembali menjadi sorotan tajam. Penyerang Liverpool tersebut dituding melakukan diving saat Uruguay mengalahkan Peru 2-1 pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat (6/9/2013).

Suarez memborong dua gol dalam laga yang digelar di Estadio Nacional de Lima. Gol pertama diciptakan Suarez melalui titik putih setelah ia dilanggar Christian Ramos pada menit ke-43. Suarez dianggap melakukan aksi berlebihan meskipun tak ada kontak berlebihan antara kedua pemain.

Tak lama berselang, Suarez juga dianggap melakukan aksi teatrikal saat dikawal Victor Yotun. Suarez tiba-tiba jatuh sambil mengerang kesakitan. Yotun coba membangunkan Suarez tetapi aksinya tersebut memicu keributan antara pemain. Apes, Yotun pun harus menerima kartu merah.

Pelatih Peru, Sergio Markarian, mengecam wasit Patricio Loustau yang dianggap tak becus memimpin pertandingan. "Saya akan melakukan yang terbaik bahwa wasit ini tidak bertugas di Piala Dunia karena saya tidak malu untuk mengatakan dia benar-benar menentukan hasil laga ini," aku Makarian.  

"Apa yang dilakukan Yotun konyol tetapi saya melihat yang lebih buruk. Seperti pemain yang menyikut tak menerima hukuman," lanjutnya.

Berikut video laga Uruguay vs Peru:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com