Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CR7 Jadi Alasan Bale Hijrah ke Madrid

Kompas.com - 02/09/2013, 20:41 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal.com
MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, mengaku Cristiano Ronaldo berperan besar terkait keputusannya untuk hijrah ke Santiago Bernabeu. Bale menilai akan sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan CR7 dalam satu tim.

Melalui situs resmi, Madrid mengumumkan kesepakatan proses transfer Bale dengan Tottenham, Minggu (1/9/2013). Bale diikat Los Galacticos dengan kontrak enam tahun dengan biaya transfer yang dikabarkan mencapai 100 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun).

"Bagiku Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Kehadirannya memainkan peranan besar atas keputusanku bergabung bersama Madrid. Sebuah kehormatan bisa bermain bersamanya," ujar Bale.

"Bagaimana soal penalti dan tendangan bebas? Ronaldo adalah bos di Madrid. Jadi, lihat apa yang nanti dikatakannya. Aku tidak perlu membantu Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Dia telah menunjukkan hal itu sekarang," tambahnya.

Terkait dengan nominal transfer yang sangat tinggi, Bale mengaku tidak ingin terlalu memikirkannya. Pemain berusia 24 tahun itu berharap hal tersebut tidak memengaruhi performanya bersama Madrid.

"Itu sesuatu yang terjadi antara Spurs dan Madrid. Itu akan menjadi tekanan lebih jika aku memang menginginkannya. Tetapi, nilai transfer itu tidak akan memengaruhiku," kata Bale.

"Tekanan terbesar di sini adalah membantu Madrid untuk memenangkan banyak gelar. Aku ingin sukses di sini dan membantu klub memenangkan Liga Champions," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com