Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alderweireld Gembira Pindah ke Atletico

Kompas.com - 01/09/2013, 04:42 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Atletico Madrid sukses merekrut bek Ajax Amsterdam, Tobias Alderweireld. Pada Sabtu (31/8/2013), Alderweireld sudah tiba di kota Madrid untuk merampungkan proses transfernya.

Bek asal Belgia itu datang bersama ayah serta agennya untuk menjalani pemeriksaan medis dan kontrak personal di Atletico. Kabarnya, Alderweireld ditawari kontrak selama empat musim di Vicente Calderon, markas Atletico.

"Aku sangat senang menjadi bagian Atletico Madrid. Klub ini memiliki sejarah hebat. Atletico merupakan salah satu klub kuat di Eropa. Aku berharap bisa menyelesaikan proses transfer ini dan bermain di Liga Champions bersama Atletico," jelas Alderweireld kepada AS.com.

"Aku menyaksikan banyak pertandingan Atletico karena keberadaan Thibaut Courtois. Atletico adalah klub bagus yang memainkan sepak bola dengan baik. Itulah alasan mengapa aku bahagia bergabung ke sini,"  lanjutnya.

"Musim panas ini terasa panjang karena aku tidak tahu akan bermain untuk klub mana. Ada beberapa klub yang tertarik, tetapi aku menunggu satu klub yang benar-benar menyatakan minatnya. Saat datang tawaran Atletico, aku tak berpikir dua kali. Aku tak tahu klub ini tertarik, sampai Courtois memberitahuku melalui pesan singkat. Ternyata, Atletico benar-benar tertarik kepadaku," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com