Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Tim Terbaik Kalah

Kompas.com - 31/08/2013, 06:18 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BBC
KOMPAS.com — Chelsea kalah adu penalti melawan Bayern Muenchen di ajang Piala Super Eropa yang berlangsung di Stadion Eden, Praha, Jumat atau Sabtu (31/8/2013) dini hari WIB. Gol pemain pengganti Javi Martinez pada menit terakhir babak perpanjangan waktu memaksa hasil akhir imbang 2-2, yang membuat Chelsea akhirnya gagal menjadi jawara karena dalam drama itu (penalti) mereka kalah 4-5.

Tentu saja hasil tersebut menyesakkan bagi The Blues karena mereka selalu unggul lebih dulu. Bahkan, ketika bermain dengan 10 orang karena Ramires diganjar kartu merah pada menit ke-85, Chelsea bisa unggul 2-1 pada awal babak perpanjangan waktu.

Ini yang membuat pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menyebut timnya yang terbaik. Dia pun menyanjung Frank Lampard dan kawan-kawan, yang memperlihatkan mental bermain yang luar biasa.

"Tim terbaik bermain dengan 10 orang dalam periode panjang dalam pertandingan. Mereka bermain melawan juara Eropa dan mereka adalah tim terbaik," ujar Mourinho.

"Kami memiliki alasan untuk bangga dan yakin pada masa mendatang. Tetapi, saya lebih suka mengatakan tim terbaik kalah dan tetap dengan itu."

Mourinho juga mengkritik wasit Jonas Eriksson karena kartu merahnya kepada Ramires, setelah mengganjarnya dengan kartu merah kedua akibat melanggar Mario Goetze. Dia juga mengakui, pertandingan Piala Super Eropa kali ini adalah yang terbaik, yang pernah terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com