Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi: Grup H Tak Mudah

Kompas.com - 30/08/2013, 00:53 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MONAKO, KOMPAS.com — Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan pendapatnya soal hasil undian fase grup Liga Champions yang telah rampung digelar di Monako, Kamis (29/8/2013). El Barca berada di Grup H bersama AC Milan, Ajax Amsterdam, dan Celtic.

"Anda tidak pernah meraih kemudahan pada babak penyisihan grup di Liga Champions. Kami tahu Milan cukup baik dan kami pernah melawan Celtic pada musim lalu, sementara Ajax memiliki banyak sejarah di Eropa," jelas Messi seperti yang dikutip situs resmi UEFA.
 
Barcelona pernah bertemu Celtic pada babak penyisihan grup musim lalu. Saat itu, El Barca mampu membangkam Celtic 2-1 di Camp Nou. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan dipaksa menyerah 1-2 pada leg kedua. Gol tunggal Barca diciptakan Messi pada injury time.

Namun, Barca lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup G, dan Milan. Barca secara mengejutkan takluk 0-2 dari tuan rumah Milan. Namun, Barca bangkit pada leg kedua. Mereka berhasil menaklukkan Milan dengan skor 4-0. Hasil ini membuat mereka melaju ke babak perempat final. Langkah mereka akhirnya terhenti pada babak semifinal setelah disingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat 7-0. (UEFA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com