Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Dijk Manfaatkan Kesalahan Persija

Kompas.com - 28/08/2013, 23:23 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Persib Bandung sukses meraih satu poin ketika melawan Persija Jakarta dalam laga tunda Indonesia Super League di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu (28/8/2013). Sempat tertinggal oleh gol Muhammad Ilham di menit ke-22, Persib bisa mencetak gol penyama di menit ke-72 lewat Sergio van Dijk, yang memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Hasil ini tentu saja menggembirakan. Apalagi Persib lebih banyak mendapatkan tekanan, terutama di babak pertama. Ini membuat pelatih Persib Djadjang Nurjaman sedikit mengubah pola permainan di babak kedua, sehingga sukses mencetak gol.

"Hasilnya Van Dijk berhasil mencetak gol memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persija," ujarnya, saat jumpa pers.

Sementara itu kubu Persija mengakui, mereka sedikit membuat kesalahan ketika menarik keluar Amarzuki. Akibatnya, lini tengah Macan Kemayoran kedodoran, sehingga lini tengah Maung Bandung yang digalang Mbida Messi dan Hariono berhasil mendominasi.

"Skor 1-1 adalah hasil yang maksimal, anak-anak sudah sudah bermain maksimal dan telah menjalankan instruksi pelatih. Kami kecolongan di menit akhir," ujar asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan.

Van Dijk sangat jeli memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persija, Ngurah Wahyu, dalam mengantisipasi bola crossing. Pemain naturalisasi ini pun menghukum Persija dengan golnya yang memupus ambisi tim ibu kota meraih poin penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com