Sabtu, 2 Agustus 2014

Bola / Liga Indonesia

Jakmania dan Bobotoh Kembali Ricuh di Sleman

Rabu, 28 Agustus 2013 | 21:50 WIB
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG Suporter Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak pemain Persija Jakarta ke gawang Arema Indonesia di turnamen Trofeo Persija 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2012). Persija adalah satu dari tiga klub ISL yang lolos dari hukuman PSSI.
SLEMAN, KOMPAS.com — Suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung kembali ricuh seusai mendukung timnya masing-masing dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/8/2013).

Seperti dikutip Tribun Jogja, The Jakmania—sebutan suporter Persija—yang tertahan di tribune timur stadion terlihat melemparkan benda-benda ke arah parkir kendaraan. Mereka dikabarkan melempar ke arah parkiran sambil berteriak dan menggoyangkan pintu teralis tribune.

Ribuan suporter Persib pun langsung mendapat pengawalan ketat ketika mulai keluar dari stadion. Mereka dikabarkan keluar bersama kawalan ketat kepolisian dengan mengendarai bus dan satu truk secara beriringan satu per satu.

Sebelumnya, tensi panas antara The Jakmania dan Bobotoh juga terjadi di tengah-tengah pertandingan. Bahkan, pada menit ke-18, wasit harus menghentikan laga sekitar 20 menit karena terdengar bunyi petasan dari arah tribune selatan stadion yang dipenuhi ratusan supoter Persib.

Insiden itu ditengarai bermula saat pendukung Persib melepas spanduk Persija yang berada di tribune selatan stadion. Tidak terima, beberapa suporter Persija pun mengejar pendukung Persib tersebut.

Pertandingan antara Persija dan Persib berakhir imbang 1-1. Sempat unggul lebih dulu berkat gol Muhammad Ilham pada menit ke-22, Persija harus puas berbagi poin karena bomber Persib, Sergio van Dijk, mampu menyamakan kedudukan 16 menit sebelum laga usai.

Penulis: Ary Wibowo
Editor : Hery Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja