Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Lebih Baik Messi Tak Dimainkan"

Kompas.com - 27/08/2013, 00:36 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Joao Miranda mengakui, dirinya lebih suka jika Lionel Messi tak dimainkan ketika Barcelona melawan Atletico Madrid pada leg kedua Piala Super Spanyol. Dengan demikian, kondisi striker mungil asal Argentina itu akan jauh lebih baik dibandingkan jika Barca terlalu memaksakannya.

Pada Rabu (28/8/2013) ini, Atletico akan tandang ke Nou Camp untuk memainkan leg kedua. Pada pertemuan pertama pekan lalu di Vicente Calderon, Atletico bermain imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, Messi mengalami cedera yang memaksanya menepi pada pertandingan La Liga akhir pekan kemarin ketika melawan Malaga. Kondisinya masih menjadi tanda tanya jelang leg kedua nanti meskipun dia sudah kembali berlatih.

Namun, menurut Miranda, akan lebih baik jika Messi tak dipaksakan untuk bermain, apalagi Barca dihuni segudang pemain top, yang bisa melakukan apa saja meskipun tak diperkuat pemain bernomor punggung 10 itu.

"Bahkan, jika Messi tak bermain, mereka bisa memainkan Xavi, Iniesta, dan Neymar. Lebih baik jika dia tak dimainkan," ujar pemain Atletico itu kepada para wartawan, Senin (26/8/2013).

"Siapa yang saya lebih suka hadapi, Messi atau Neymar? Kedua pemain ini memiliki kualitas yang luar biasa, Neymar adalah idola dari Brasil, begitu pun dengan Messi yang merupakan idola dari Argentina."

"Namun, tak masalah, Barcelona penuh dengan para pemain hebat."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com