Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anelka Tinggalkan Latihan dan Nyatakan Pensiun

Kompas.com - 22/08/2013, 23:36 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

LONDON, Kompas.com - Striker asal Perancis, Nicolas Anelka, meninggalkan latihan dan mengatakan kepada staf West Bromwich Albion bahwa dia pensiun dari sepak bola. Demikian laporan Sky Sports News, Kamis (22/8/2013).

Pemain berusia 34 tahun ini bergabung dengan West Brom, yang menjadi klub keenamnya di Premier League, pada bulan lalu. Dia pun mendapat kesempatan tampil pada pekan pertama ketika mereka menyerah 0-1 dari tim tamu, Southampton, Sabtu (17/8/2013).

Sebelumnya, Anelka pernah menjadi bintang di sejumlah klub elite Eropa. Dia bermain untuk Paris Saint-Germain, Arsenal, Real Madrid, Liverpool dan Chelsea, serta beberapa klub lainnya, termasuk Juventus.

Di level internasional, Anelka pun sempat menjadi andalan di lini depan timnas Perancis. Tetapi di Piala Dunia 2010 dia keluar dari skuad, menyusul perseteruan dengan pelatih Raymond Domenech.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak West Brom mengenai kepastian Anelka pensiun. Tak ada yang bisa memberikan komentar ketika Reuters menghubunginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com