Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramires-Maicon Kembali Masuk Skuad Brasil

Kompas.com - 22/08/2013, 00:26 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal.com
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Gelandang Chelsea, Ramires, dan bek AS Roma, Maicon, kembali dipanggil masuk ke dalam skuad Brasil yang tengah dipersiapkan untuk menghadapi laga uji coba melawan Australia dan Portugal pada 7 dan 10 September mendatang.

Ramires tidak menjadi bagian Brasil saat meraih Piala Konfederasi 2013 karena terjadi miskomunikasi antara Chelsea dan Brasil terkait kondisi pemain berusia 26 tahun itu. Namun, setelah Chelsea meminta maaf, Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, memutuskan untuk memanggil kembali Ramires.

Sementara itu, Maicon, yang baru bergabung bersama Roma dari Manchester City, kembali dipanggil untuk pertama kalinya setelah terakhir membela Brasil di Copa Amerika 2011.

Selain dua pemain tersebut, Scolari juga memanggil pemain yang sebagian besar berlaga di Piala Konfederasi, seperti Neymar, Thiago Silva, dan Julio Cesar. Sementara itu, Ronaldinho dan Kaka, yang dirumorkan bakal kembali ke skuad Selecao, tidak dipanggil.

Skuad lengkap Brasil:
Kiper: Julio Cesar (QPR), Jefferson (Botafogo).
Bek: Daniel Alves (Barcelona), Maicon (AS Roma), Marcelo (Real Madrid), Maxwell (PSG), Thiago Silva (PSG), David Luiz (Chelsea), Dante (Bayern Muenchen), Henrique (Palmeiras).
Gelandang: Fernando (Shakhtar Donetsk), Hernanes (Lazio), Luiz Gustavo (Wolfsburg), Paulinho (Tottenham), Ramires (Chelsea), Oscar (Chelsea).
Penyerang: Jo (Atletico Mineiro), Lucas Moura (PSG), Hulk (Zenit), Bernard (Shakhtar Donetsk), Fred (Fluminense), Neymar (Barcelona).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com