Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Villa Beberkan Rahasia Kalahkan Barca

Kompas.com - 20/08/2013, 18:57 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal.com
MADRID, KOMPAS.com — Striker Atletico Madrid, David Villa, membeberkan cara untuk mengalahkan Barcelona pada Piala Super Spanyol 2013. Menurut dia, Atletico harus tampil disiplin dan mengurangi kesalahan tidak perlu agar bisa mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Villa akan menghadapi mantan klubnya, Barcelona, pada laga pertama Piala Super Spanyol di Stadion Vicente Calderon, Rabu (21/8/2013). Setelah itu, pemain berusia 31 itu akan kembali ke Nou Camp seminggu setelahnya untuk melakoni laga kedua.

Villa mengakui, Barcelona memang lebih diunggulkan pada dua pertandingan tersebut. Akan tetapi, ia optimistis, jika mampu tampil fokus dan mengurangi kesalahan, kemenangan bisa diraih Atletico.

"Atletico akan mempunyai banyak kesempatan untuk menang. Namun, untuk membuat hal itu terjadi, kami harus tampil sempurna," beber Villa.

"Kami tidak boleh melakukan kesalahan, bermain baik di lini belakang, dan mencoba menguasai bola selama mungkin karena kami tahu Barcelona menderita jika mereka kehilangan bola. Setelah itu, kami harus menyelesaikan dengan baik peluang-peluang kami keitka menyerang."

"Jika Anda melihat siapa yang difavoritkan, itu adalah barcelona. Kami harus melawan hal itu. Ketika pertandingan dimulai, kami semua memilki kesempatan yang sama. Kami harus mencari pilihan dan cara agar kami bisa menyakiti mereka. Mengangkat piala ini sangat penting bagi kami," tukasnya.

Villa dilepas Barcelona ke Atletico pada musim panas ini. Tiga musim bersama skuad Blaugrana, pemain asal Spanyol tersebut hanya mencetak 48 gol dari total 116 pertandingan di semua kompetisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com