Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Luluh Lantakkan Levante 7-0

Kompas.com - 19/08/2013, 01:49 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona berpesta tujuh gol tanpa balas saat laga kontra Levante di Stadion Camp Nou, Minggu (18/8/2013). Lionel Messi dan Pedro Rodriguez masing-masing mencetak dua gol pada pertandingan tersebut.

Pelatih anyar Barcelona, Gerardo Martino, memasang trio Alexis Sanchez, Messi, dan Pedro di lini depan. Ketiganya mampu tampil apik dengan masing-masing mencetak satu gol pada babak pertama.

Gol pembuka Barcelona dihasilkan Alexis ketika laga baru berjalan tiga menit. Lesakan Alexis melecut semangat para pemain Barcelona lainnya.

Pada menit ke-12, Messi mencetak gol perdananya pada musim ini. Kerja sama apik Messi dengan Pedro sukses menggandakan skor untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki menit ke-23, Barcelona semakin menjauh. Kolaborasi Daniel Alves dan Messi dilanjutkan umpan manis kepada Cesc Fabregas ke depan mulut gawang Levante. Fabregas kemudian mengirim umpan yang sempat ditepis kiper Keilor Navas. Namun, bola mentah langsung disambar Alves untuk membobol gawang lawan.

Dua menit sesudahnya, giliran Pedro yang menggetarkan jala Levante. Umpan panjang Messi mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Pedro yang melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Pesta gol Barcelona pada babak pertama berlanjut pada menit ke-42. Adriano dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh bek Levante, Pedro Lopez. Messi yang mengambil tendangan 12 pas berhasil mengelabui kiper tim tamu.

Tidak cukup lima gol, Barcelona akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 6-0 melalui gol Xavi Hernandez. Xavi dengan mudah menceploskan bola ke gawang Levante setelah menerima umpan terobosan Fabregas.

Setelah turun minum, Barcelona sedikit mengendurkan serangan. Sementara itu, Pelatih Levante, Joaquin Caparros, berupaya mengubah jalannya pertandingan dengan memasukkan Pallardo dan Issam El Adoua.

Keputusan Capparos bisa dibilang tepat, paling tidak sampai menit ke-72. Kesalahan Hector Rodas dalam mengirim umpan membuat Fabregas tinggal berhadapan dengan Navas. Dengan tidak egois, Fabregas memberikan umpan kepada Pedro yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Hingga laga usai, skor 7-0 bertahan untuk kemenangan Barcelona. Ini menjadi modal yang baik bagi Barcelona mengawali musim ini, serta dalam persiapan menghadapi Atletico Madrid di ajang Piala Super Spanyol, 22 Agustus mendatang.

Susunan pemain
Barcelona: 1-Victor Valdes; 22-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 21-Adriano; 6-Xavi Hernandez, 16-Sergio Busquets, 4-Cesc Fabregas; 9-Alexis Sanchez (11-Neymar 64), 10-Lionel Messi (8-Andres Iniesta 71), 7-Pedro Rodriguez (20-Cristian Tello 76)
Pelatih: Gerardo Martino

Levante: 1-Keilor Navas; 19-Pedro Lopez, 4-David Navarro, 5-Hector Rodas, 12-Juanfran; 24-Simao Junior (14-Pallardo 46), 18-Sergio Pinto (16-Issam El Adoua 46); 17-Xumetra, 8-Nabil El Zhar (21-Andreas Ivanschitz 64), 11-Ruben Garcia; 7-David Barral
Pelatih: Joaquin Caparros

Wasit: Carlos del Cerro

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com