Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memilukan! Arsenal Tersungkur di Kandang Sendiri

Kompas.com - 17/08/2013, 23:31 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

LONDON, Kompas.com - Arsenal mengawali Premier League musim 2013/14 dengan hasil yang sangat memilukan karena kalah 1-3 dari Aston Villa, Sabtu (17/8/2013). Lebih tragis lagi, kekalahan tersebut terjadi di Emirates Stadium, yang tentunya disesaki oleh para pendukungnya sendiri.

Christian Benteke menjadi mimpi buruk bagi Meriam London. Dua golnya dari titik penalti membuat situasi menjadi berbalik 180 derajat, tatkala moral para pemain Arsenal sedang meninggi menyusul gol cepat Olivier Giroud.

Ya, ketika laga baru berusia enam menit, Giroud sudah mengoyak jala tim tamu. Pemain asal Perancis ini dengan sempurna menyelesaikan umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain.

Namun Benteke berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-22 usai merebound tendangan penalti. Sebelumnya, tendangan Benteke sempat dihalau penjaga gawang Wojciech Szczesny. Tetapi dia kembali menyambar bola yang memantul untuk menghasilkan gol. Babak pertama berakhir 1-1.

Pada babak kedua, Aston Villa kembali mendapatkan keuntungan setelah Laurent Koscielny melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang pada menit ke-61. Benteke kembali maju sebagai eksekutor dan striker Belgia ini dengan sempurna menyelesaikan tugasnya untuk membuat Arsenal tertinggal 1-2.

Di tengah usahanya untuk menyamakan skor, Arsenal justru mengalami nasib buruk karena pada menit ke-67, Koscielny, yang sudah terkena kartu kuning pada menit ke-61, kembali melakukan pelanggaran sehingga dia diganjar kartu kuning kedua, yang berarti harus keluar lapangan.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, Arsenal terus memberikan tekanan. Tetapi pada menit ke-85, gawang mereka untuk ketiga kalinya bobol berkat serangan balik cepat. Kali ini Antonio Luna yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus memupus asa Arsenal mengejar ketinggalannya. Skor 1-3 bertahan sampai laga usai.

Kekalahan ini tentu saja kian memberikan tekanan kepada manajer Arsene Wenger untuk lebih aktif lagi dalam sisa bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, The Gunners memerlukan tambahan pemain top, sehingga ambisi untuk mengakhiri paceklik gelar bisa teratasi.

Hasil pertandingan lain, Norwich City bermain imbang 2-2 melawan tamunya, Everton. SEmentara itu Fulham menang 1-0 atas tuan rumah Sunderland, begitu juga dengan Southampton yang membungkam West Bromwich Albion dengan skor serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com