Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

29 Agustus, Persipura Disambut Meriah di Jayapura

Kompas.com - 16/08/2013, 18:22 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Antara
JAYAPURA, Kompas.com - Boas Salossa dan kawan-kawan akan mendapat sambutan meriah pada 29 Agustus mendatang. Mereka akan diarak dari bandar udara Sentani menuju Jayapura.

Proses tersebut merupakan bagian dari ungkapan sukacita publik Jayapura atas keberhasilan Persipura Jayapura menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) musim 2013. Meskipun kompetisi belum usai, tetapi tim Mutiara Hitam telah memastikan diri menjadi kampiun.

Juru bicara Persipura Bento Madubun kepada Antara di Jayapura, Jumat (16/8/2013), mengatakan, acara penjemputan dan pesta kemenangan Boas dan kawan-kawan telah dibahas dan diputuskan dalam rapat.

"Iya, 29 Agustus nanti kedatangan tim Persipura akan dijemput dan diarak oleh warga dari bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, menuju Kota Jayapura," katanya.

Menurut adik kandung almarhum Ritham Madubun, mantan kapten Persipura semasa Roni Wabia dan Chris Yarangga sebagai penyerang tim Mutiara Hitam era 1995 itu, acara penjemputan tersebut sudah dibahas dalam rapat oleh manajemen dan pengurus di kediaman Ketua Umum Benhur Tommy Mano pada Sabtu (10/8).

"Sudah diputuskan dalam rapat untuk menyiapkan segala sesuatu untuk menyukseskan penjemputan Boas Salossa dan kawan-kawan, agar nantinya tidak ada hambatan atau kendala," katanya.

Bento mengatakan bahwa Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano mengimbau dan menginstruksikan kepada pihak terkait dan berkompeten untuk turut serta mengatur acara penjemputan skuad Persipura yang telah berhasil mengunci gelar juara liga musim ini dengan menyisakan beberapa laga.

"Pak Ketum Persipura minta kepada semua pihak yang terlibat dalam penjemputan Persipura, baik itu panpel, Persipuramania, maupun masyarakat untuk menyiapkan diri dan segala sesuatunya dengan baik," jelasnya.

Ketua Panpel Persipura Fachruddin Pasolo secara terpisah berharap agar seluruh pihak yang terlibat dalam penjemputan tersebut berlaku tertib.

"Kami berharap para penjemput yang akan menjadi bagian dari konvoi atau arak-arakan bisa berlaku tertib, damai dan saling menghargai antarsesama pengguna jalan raya. Karena, biasanya ada pengguna jalan yang akan terganggu. Konvoi harus tetap menghargai dan menghormati semua pemakai jalan," katanya.

Sementara itu, Ketua Persipuramania, Irawan yang akrab disapa Wantex, mengatakan pihaknya sudah menantikan kedatangan para pahlawan olahraga itu di Jayapura.

"Pasukan Persipuramania sudah tidak sabar menunggu momen itu. Kami ingin sampaikan bahwa Persipura adalah penguasa liga saat ini dan sudah meraih empat kali gelar juara," katanya.

Pria asal Makassar yang sedang mencoba peruntungan sebagai salah satu caleg di Kota Jayapura itu juga mengatakan jika saat ini hanya ada satu tim sepak bola di Indonesia yang berhasil meraih titel bintang empat.

"Ini menunjukkan bahwa Persipura-lah yang terbaik di liga Indonesia. Persipura-lah yang menjadi kebanggaan kami," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com