Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD Akui Timnas U-23 Belum Punya Striker yang Tajam

Kompas.com - 16/08/2013, 06:01 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengakui penyelesaian akhir anak asuhnya masih lemah. Hal ini terlihat ketika Timnas U-23 berhadapan dengan tim U-23 Brunei Darrusalam, Kamis (15/8/2013). Dia pun mengakui masih mencari sosok striker untuk timnya.

"Anak-anak sudah bermain maksimal, namun memang penyelesaian akhirnya buruk. Banyak peluang yang tidak bisa diselesaikan dengan baik," aku Rahmad dalam jumpa pers seusai pertandingan, Kamis (15/8/2013).

Rahmad mengungkapkan, para pemain yang ada saat ini kebanyakan muka baru serta belum mengikuti tahapan seleksi pertama dan kedua. Pertandingan melawan U-23 Brunei Darrusalam, ujar dia, digunakannya untuk melhat kemampuan setiap pemain seleksi, terutama di posisi striker dan pemain belakang.

Menurut Rahmad, selama ini dia belum menemukan pemain yang benar-benar tepat untuk mengisi posisi penyerang dan pertahanan tersebut. Karenanya, meski hanya menang tipis 1-0 atas Brunei, dia mengaku lebih melihat yang terpenting dari pertandingan itu adalah kesempatan mengamati kemampuan setiap pemain.

"Sengaja striker kami mainkan bergantian karena memang stok striker sangat sedikit, berbeda dengan posisi gelandang yang pilihannya begitu banyak," ujar Rahmad. Rencananya, mulai 11 September 2013, para pemain timnas U-23 akan menjalani training camp jangka panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com