Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi: Paus Benar

Kompas.com - 13/08/2013, 22:23 WIB
Ferril Dennys

Penulis

ROMA, KOMPAS.com — Bintang Argentina, Lionel Messi, mendapatkan sebuah pelajaran berharga saat bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Selasa (13/8/2013) waktu setempat.

Messi bersama skuad Argentina dan skuad Italia mendapatkan kesempatan berharga bertemu pemimpin gereja Katolik sedunia tersebut. Pertemuan ini terkait laga persahabatan antara kedua tim di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (14/8/2013), yang memang didedikasikan bagi Paus. 

Paus berpesan kepada pemain. Paus asal Argentina tersebut menekankan pentingnya tanggung jawab sebagai idola dan mengesampingkan pemikiran sepak bola sebagai sebuah bisnis.
 
"Paus benar. Menghormati sesama Anda dan lawan Anda adalah basis dari segalanya, baik di lapangan maupun dalam kehidupan. Ini adalah satu-satunya cara menjadi pribadi dan pemain sepak bola lebih baik. Pada saat yang sama, kami bisa mendukung pesannya dan memenuhi permintaannya," jelas Messi.

Messi bersama Buffon sebagai perwakilan masing-masing tim kemudian memberikan pohon zaitun sebagai cendera mata kepada Paus Fransiskus pada pertemuan tersebut. Sayangnya, Messi tak bisa tampil pada laga nanti karena mengalami cedera paha. Sementara di kubu Italia, Mario Balotelli juga absen. (FBI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com