Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hodgson Optimistis Rooney Fit

Kompas.com - 13/08/2013, 20:10 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson optimistis penyerang Wayne Rooney akan berkontribusi dalam pertandingan uji coba melawan Skotlandia, Rabu (14/8/2013). Ia pun yakin spekulasi soal masa depannya di MU tak akan mengganggu kesiapan Rooney untuk pertandingan tersebut.

"Wayne terlihat baik dan saya yakin ia tak cedera. Akan bagus mengajaknya berbincang setelah latihan selesai," kata Hodgson kepada Sky Sports.

Setelah mengalami cedera harmstring dan bahu, Rooney baru berlatih secara individu dan melakukan latihan fisik. Namun ia belum terlibat dalam latihan tim untuk menentukan pola permainan. Pun begitu Hodgson berharap Rooney sepenuhnya fit dan siap berpartisipasi.

Terkait dengan kabar kepindahan Rooney ke Chelsea, Hodgson hanya berharap Rooney segera membuat keputusan tebaik. Selain itu Hodgson pun memastikan Rooney akan selalu masuk dalam kandidat pemain yang ia panggil untuk skuad Inggris.

"Sebaiknya ia segera memutuskan masa depannya. Tapi saya sering menghadapi situasi ketika pemain yang tak banyak bermain di klub pun masih bisa terpilih untuk timnas. Sama halnya dengan Rooney. Dia akan selalu jadi pilihan Inggris, karena ia salah satu yang terbaik," pungkas Hodgson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com