Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suporter Tak Boleh Bawa Kembang Api dan Miras

Kompas.com - 13/08/2013, 17:26 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Pengamanan pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Filipina yang akan digelar pada hari Rabu malam (14/8/2013), akan mendapatkan pengawalam ketat dari aparat kepolisian. Hal tersebut dikatakan oleh Kabag Ops Polresta Solo Kompol Arief Joko kepada wartawan, Selasa (13/8/2013).

"Untuk pola pengamanannya akan terbuka dan tertutup. Kurang lebih 400 personel gabungan dari Polisi, Brimob,TNI, dan jihandak. Petugas akan berjaga di lokasi pintu masuk kota Solo, kawasan Stadion Manahan, ticket box hingga pintu masuk stadion," katanya.

Selain itu, polisi melakukan koordinasi dengan kelompok suporter dari Yogyakarta, Solo, dan Semarang untuk mengimbau anggota mereka agar tidak membawa miras, senjata tajam, kembang api, dan mewajibkan tiang bendera dengan bahan plastik.

"Pengamanan tersebut dilakukan untuk menjaga kondusivitas kota Solo dan lancarnya pertandingan," katanya.

Untuk pertandingan persahabatan Indonesia melawan Filipina, pihak panitia pertandingan sudah menyiapkan sebanyak 24.000 tiket dari harga Rp 20.000, Rp 30.000, Rp 50.000, hingga Rp 100.000 per orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com