Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Tak Butuh Gareth Bale

Kompas.com - 11/08/2013, 21:23 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mulai yakin dengan kekuatan skuadnya untuk mengarungi kerasnya kompetisi musim baru nanti. Karena itu, Don Carlo mulai melupakan sosok Gareth Bale, yang menjadi topik hangat di kubu Madrid selama bursa transfer musim panas ini.

Ancelotti mengakui, Madrid sudah memiliki kekuatan yang menjanjikan, setelah mereka menang 3-0 atas Inter Milan dalam laga persahabatan di St Louis, Sabtu (10/8/2013). Kaka, Cristiano Ronaldo dan Casemiro menyumbang gol bagi Los Blancos dalam laga yang menjadi pertandingan terakhir tur pra-musim mereka di Amerika.

Pelatih yang musim lalu sukses membawa Paris Saint-Germain menjuarai Ligue 1 ini mengaku sangat senang. Apalagi, para pemain muda yang dimilikinya memperlihatkan penampilan bagus.

"Secara keseluruhan, segalanya berlangsung bagus. Kami bekerja keras dan memiliki atmosfir yang bagus di skuad," ujar Ancelotti saat jumpa pers, seperti dikutip dari Football Espana, Minggu (11/8).

"Saat ini segalanya bagus dan sekarang kami harus berpikir tentang Minggu depan. Kami siap melangkah. Kami bermain bagus dan dengan sepak bola menyerang."

"Kecuali pertandingan melawan Lyon, yang lebih siap dibandingkan kami, kami memiliki performa yang bagus di setiap pertandingan. Mereka semua fantastis dan memperlihatkan sikap yang sangat bagus. Carvajal sangat bagus, begitu juga dengan Casemiro. Untuk memulai, saya sangat senang dengan skuad yang saya miliki."

"Mengapa kami harus berbicara tentang Bale hari ini jika Morata dan Jese bermain sangat bagus? Saya sangat senang dengan mereka; mereka masih sangat muda tetapi memiliki skill luar biasa."

Memang, Bale menjadi topik hanya selama musim panas ini karena winger Tottenham Hotspur tersebut menjadi incaran utama Madrid. Bahkan Los Blancos disebut-sebut siap memecahkan rekor transfer sebagai pemain termahal di dunia, karena menerima harga yang dipatok Spurs untuk pemain asal Wales tersebut.

Namun perkembangan terakhir menunjukkan bahwa Madrid tak seperti yang dibicarakan. Presiden Florentino Perez menyatakan bahwa harga 100 juta poundsterling terlalu mahal, dan tak mungkin Madrid mewujudkan pembelian fantastis itu. Kubu Tottenham pun telah memastikan bahwa pembicaraan transfer Bale mengalami kebuntuan setelah Chairman klub London itu, Daniel Levy, menolak melakukan pertemuan lanjutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com