Aubameyang: Bundesliga Lebih Cepat dari Ligue 1

Kompas.com - 11/08/2013, 20:01 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

DORTMUND, KOMPAS.com - Pierre-Emerick Aubameyang muncul sebagai bintang kemenangan Borussia Dortmund saat mengalahkan Augsburg 4-0, Sabtu (10/8/2013). Dalam laga Bundesliga perdananya, pemain berpaspor Gabon ini langsung memborong tiga gol sekaligus. Meski girang dengan pencapaian ini, Aubameyang pun menyadari perbedaan mencolok antara Bundesliga dan Ligue 1, tempatnya dulu bermain.

"Intensitas di Bundesliga berbeda. Tempo permainan lebih cepat dibanding di Ligue 1. Tapi aku bisa menyesuaikan diri. Aku bakal terus bekerja keras dan kita semua akan melihat hasilnya," tukas eks pemain Lille ini kepada situs resmi Dortmund.

Hattrick yang dibukukan Aubameyang ini membawa namanya menjadi pemain ketujuh yang mencetak tiga gol pada laga debut Bundesliga. Sebelumnya Engelbert Kraus (1860 Muenchen), Olaf Marchall (Dynamo Dresden), Martin Fenin (Eintracht Frankfrut), serta Adhemar dan Hermann Ohrlicher (Vfb Stuttgart) sudah mengukir prestasi serupa.

Di sisi lain, meski puas dengan kinerja sang pemain, pelatih Dortmund Juergen Klopp mengirimkan pesan kepada Aubameyang untuk partai-partai selanjutnya yang akan dihadapi Die Schwarzegelbe.

"Bahwa dia mencetak hattrick memang bagus. Tapi akan ada saatnya ketika mencetak gol terasa sangat sulit. Kami tak boleh terlena dan harus bersiap menghadapi pertandingan berikutnya dengan tenang," kata Klopp.

Klopp pun tak menampik penampilan Aubameyang memberikannya ide untuk membuat variasi taktik. Terutama, mengingat lari eks pemain binaan AC Milan itu yang cepat.

"Dia sangat cepat dan bisa melewati para pemain lawan. Karena itu para pemain senang mengirimkan assist padanya. Kami harus mencari cara untuk memvariasikan taktik," tukasnya. (BVB)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com