Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuan Madrid Mewujudkan La Decima

Kompas.com - 09/08/2013, 20:10 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menyatakan, timnya bertekad mewujudkan La Decima di Liga Champions, atau menjuarai kompetisi itu untuk ke-10 kalinya pada musim ini.

Musim lalu, El Real juga memiliki ambisi yang sama. Sayang, Los Blancos hanya mampu menembus babak semifinal setelah ditaklukkan Borussia Dortmund. Karena itu, Ramos tak ingin timnya kembali gagal mewujudkan La Decima pada musim ini.

"Tentunya, memenangkan gelar ke-10 Liga Champions adalah tujuan kami pada musim ini. Soalnya, kami tidak pernah memenangkan kompetisi tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Namun, (gelar Liga Champions) bukan obsesi," jelas Ramos kepada ESPN.

"Kami harus yakin bisa memenangkannya karena banyak tim hebat juga memiliki ambisi yang sama," sambungnya.

Ramos berpendapat, tim sangat bersemangat menjuarai Liga Champions karena saat ini Madrid dibesut oleh pelatih anyar, Carlo Ancelotti, dan memiliki beberapa pemain baru berkualitas. 

"Setiap pelatih memiliki perbedaan, baik dari taktik, filosofi, dan formasi. Masing-masih pelatih memiliki caranya tersendiri. Kami sedang melewati tahap transisi. Namun, aku bisa meyakinkan Anda bahwa seluruh pemain senang terhadap cara kerja dan pendekatan Ancelotti. Mudah-mudahan, kami melangkah dengan baik dan memenangkan trofi-trofi," tutur Ramos.

"Musim lalu (di bawah kepelatihan Mourinho), kami tidak mencapai sukses yang diraih di tahun sebelumnya. Namun, aku tetap positif dan berpikir hal-hal baik. Aku tidak menyimpan dendam. Aku selalu mencoba untuk memikirkan hal-hal baik. Sepak bola terus berjalan dan kami harus terus berkembang menjadi ambisius dan memenangkan gelar. Kini, pada era baru, dengan pelatih dan pemain-pemain baru, kami sangat bersemangat," beber pemain asal Spanyol tersebut. (FE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com