Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pirlo Ingin Pensiun di Juventus, tapi....

Kompas.com - 09/08/2013, 19:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Andrea Pirlo mengatakan dirinya siap mengakhiri karier di Juventus. Tetapi, pemain veteran ini memiliki syarat, yakni selama dia terus menjadi bagian penting dari proyek Si Nyonya Tua.

Sang playmaker, yang kini berusia 34 tahun, akan bebas kontrak pada akhir musim ini setelah dia datang dengan status free transfer dari AC Milan pada tahun 2011. Maka, Pirlo punya kebebasan menentukan pilihan usai musim 2013/14 nanti.

"Saya pasti tetap bermain, kita hanya akan melihat di mana," ujarnya kepada Gazzetta dello Sport, Jumat (9/8/2013). "Saya sudah berbicara kepada klub dan kami akan bertemu lagi pada akhir musim."

"Juve merupakan prioritasku, tetapi saya tidak ingin menjadi beban bagi orang lain. Tahun-tahun berlalu, tetapi tak tertulis bahwa saya harus mengatakan di sini hanya karena saya disebut Pirlo."

"Saya ingin merasa penting dan menjadi bagian dari kesuksesan, jika tidak saya akan pergi. Tetapi saya ingin menggarisbawahi bahwa itu uang bukan menjadi masalah atau memilih antara satu klub dan klub lain."

"Jika saya harus pindah, mungkin saya akan pergi ke luar negeri. Saya pasti akan terus bermain di sebuah tim dengan level tinggi."

Pada musim panas ini, Pirlo juga dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Real Madrid. Tetapi pemain tim nasional Italia ini menepisnya, meskipun diakui, dirinya pernah berbicara kepada agen dan bos baru Madrid, Carlo Ancelotti.

Mengenai peluang Juventus meraih hat-trick Serie-A pada musim ini, Pirlo tetap optimistis, walaupun perjalanan mereka selama pra-musim tak terlalu menjanjikan. Dia mengakui, Napoli, Milan, Inter, AS Roma dan Fiorentina, akan menjadi rival berat bagi Juventus untuk pertahankan gelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com