Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wayne Masuk Skuad Inggris Lawan Skotlandia

Kompas.com - 08/08/2013, 23:31 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal.com
KOMPAS.com - Wayne Rooney dipanggil memperkuat skuad Inggris untuk pertandingan persahabatan melawan Skotlandia, Rabu (14/8/2013) mendatang. Padahal, sang striker absen membela klubnya, Manchester United, pada pertandingan pra-musim.

Rooney menjadi pokok pembicaraan pada bursa transfer musim panas ini karena ditengarai akan meninggalkan Old Trafford. Dia menjadi incaran Chelsea, yang sudah dua kali mengajukan penawaran meskipun ditolak MU. Rooney pun meminta berlatih bersama tim cadangan, lantaran ada indikasi dia mau pindah ke Stamford Bridge.

Di tengah persiapan MU yang sedang melakukan laga pra-musim, Rooney pun tak bisa terlibat karena cedera. Dengan demikian, pemanggilan ke timnas Inggris ini cukup mengejutkan.

Rekan setim Rooney di MU, Wilfried Zaha, juga dipanggil pelatih Roy Hodgson untuk menghadapi pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Wembley tersebut. Ini akan menjadi caps kedua Zaha bersama tim Tiga Singa, setelah melakukan debutnya dalam pertadingan persahabatan melawan Swedia pada November lalu.

Pemain Arsenal Jack Wilshere kembali ke skuad The Three Lions untuk pertama kalinya sejak Inggris menang 2-1 atas Brasil pada Februari lalu. Sedangkan striker Southampton Rickie Lambert untuk pertama kali dalam kariernya masuk skuad timnas, sehingga ini akan menjadi prestasi terbesar dalam kariernya.

- Skuad Inggris untuk lawan Skotlandia

Penjaga gawang: Ben Foster (West Bromwich Albion), Joe Hart (Manchester City, John Ruddy (Norwich City)

Pemain belakang: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Chelsea), Ashley Cole (Chelsea), Phil Jagielka (Everton), Glen Johnson (Liverpool), Phil Jones (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United), Kyle Walker (Tottenham)

Gelandang: Michael Carrick (Manchester United), Tom Cleverley (Manchester United), Steven Gerrard (Liverpool, capt), Frank Lampard (Chelsea), James Milner (Manchester City), Jack Wilshere (Arsenal)

Penyerang: Jermain Defoe (Tottenham), Rickie Lambert (Southampton), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Wayne Rooney (Manchester United), Theo Walcott (Arsenal), Danny Welbeck (Manchester United), Ashley Young (Manchester United), Wilfried Zaha (Manchester United)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com