Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez: Biarkan Aku Pergi, Liverpool

Kompas.com - 07/08/2013, 11:23 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Penyerang Luiz Suarez akhirnya buka suara perihal spekulasi masa depannya. Berbicara kepada harian Inggris The Guardian, pemain Uruguay ini meminta Liverpool memenuhi janji setahun lalu dan mengizinkannya hengkang. Bahkan, Suarez mengancam akan mengajukan permohonan tertulis jika Liverpool tetap menghalanginya pindah ke Arsenal.

Suarez mengklaim manajemen The Reds mengizinkannya pindah bila gagal lolos ke Liga Champions. Terlebih lagi, salah satu klausul dalam kontrak Suarez menyebutkan Liverpool wajib memberitahunya jika ada penawaran yang melebihi angka 40 juta poundsterling.

"Tahun lalu aku punya peluang pindah ke sebuah klub besar Eropa. Tetapi, aku bertahan karena mereka berjanji aku boleh pergi kalau kami gagal lolos ke Liga Champions," ujar Suarez.

"Aku sudah memberikan segalanya musim lalu dan tetap tak cukup. Sekarang aku ingin Liverpool menghormati perjanjian yang kami buat," kata Suarez.

Suarez pun menegaskan keinginannya untuk pindah ini bukan untuk menyakiti Liverpool.

"Aku tak merasa Liverpool mengkhianatiku. Tetapi, mereka sudah berjanji kepadaku, dan aku berjanji akan membantu mereka. Sekarang aku ingin mereka menghormati janji itu. Janji itu bukan sekadar omongan, tetapi tertulis dalam kontrak. Aku tak bermaksud pergi untuk membuat Liverpool sakit hati," tuturnya.

Seperti diketahui, Arsenal membuat penawaran sebesar 40 juta poundsterling plus ekstra 1 poundsterling. Tambahan satu poundsterling ini diajukan Arsenal demi bisa mengaktifkan klausul dalam kontrak Suarez.

Namun, Liverpool berargumen bahwa jumlah itu hanya mewajibkan mereka untuk bernegosiasi, dan bukan serta-merta menjual Suarez. Karena itulah, Liverpool masih enggan melepas Suarez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com