Senin, 21 April 2014
Pro Duta Tak Mau Babak Belur Lawan Hamburg SV
Penulis: Ferril Dennys | Selasa, 06 Agustus 2013 | 19:01 WIB
Dibaca:
|
Share:
Ferril Dennys
Dari kiri ke kanan: CEO Nine Sport Arif Putra Wicaksono, Managing Director MNCTV Nana Putra, Kapten Pro Duta FC Faizal Asmi, Pelath Ansyari Lubis, dan CEO Pro Duta Wahyu Wahab. Mereka memberikan keterangan pers soal tur Pro Dutu ke Jerman. Di sana, Pro Duta akan melakoni tiga laga persahabatan yang salah satunya melawan kontestan Bundesliga 1, Hamburg SV, pada 12 Agustus.
JAKARTA, KOMPAS.com - Pro Duta FC siap menampilkan permainan terbaiknya saat melawan Hamburg SV di Jerman pada 14 Agustus. Tim berjuluk Kuda Pegassus tersebut tak mau jadi bulan-bulanan Rafael van der Vaart dan kawan-kawan pada laga nanti.

Pro Duta dijadwalkan bertolak ke Hamburg pada 9 Agustus. Di sana, mereka akan menggelar tiga laga persahabatan melawan TSV Winsen (11 Agustus), Hamburg SV (13 Agustus), dan Hamburg SV U-23 (15 Agustus).

Dua laga eksebisi melawan Hamburg SV (senior team) dan Hamburg U-23 akan disiarkan secara langsung oleh MNCTV.

"Bukan hasil yang kita lihat. Tapi, level permainan. Manajemen telah menekankan bahwa kunjungan kami ke Jerman bukan proyek jalan-jalan. Kita tak ingin babak belur lawan Hamburg. Minimal, kami mengimbangi level permainan lawan tapi realistis soal hasil," beber Pelatih Pro Duta FC, Ansyari Lubis, dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Selasa (6/8/2013).

Ansyari juga menargetkan timnya bisa mencuri satu poin ketika melawan TSV Winsen dan Hamburg SV U-23. "Jangan kita hanya bangga sebagai tim pertama yang tur ke Eropa. Saya mengharapkan, kita bisa ambil satu poin saat melawan tim amatir nanti," tutur Ansyari.

Hal senada disampaikan Kapten Pro Duta, Faizal Asmi. Ia menyatakan timnya sangat termotivasi menjajal tim sekelas Hamburg SV. "Kami akan menunjukkan karakter kami sebagai tim Pro Duta FC. Tur ini juga memberikan kemajuan bagi Pro Duta untuk melanjutkan langkah kami di IPL," ujar pemain berusia 25 tahun tersebut.

Dalam kunjungannya ke Jerman, Pro Duta FC membawa 19 pemain di antaranya dua kiper dan tiga pemain asing. Setelah mengunjungi Jerman, Pro Duta melanjutkan turnya ke Italia untuk kembali melakoni laga persahabatan melawan AS Roma Primavera pada 17 Agustus.
Editor : Aloysius Gonsaga AE