Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pro Duta Tak Mau Babak Belur Lawan Hamburg SV

Kompas.com - 06/08/2013, 19:01 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pro Duta FC siap menampilkan permainan terbaiknya saat melawan Hamburg SV di Jerman pada 14 Agustus. Tim berjuluk Kuda Pegassus tersebut tak mau jadi bulan-bulanan Rafael van der Vaart dan kawan-kawan pada laga nanti.

Pro Duta dijadwalkan bertolak ke Hamburg pada 9 Agustus. Di sana, mereka akan menggelar tiga laga persahabatan melawan TSV Winsen (11 Agustus), Hamburg SV (13 Agustus), dan Hamburg SV U-23 (15 Agustus).

Dua laga eksebisi melawan Hamburg SV (senior team) dan Hamburg U-23 akan disiarkan secara langsung oleh MNCTV.

"Bukan hasil yang kita lihat. Tapi, level permainan. Manajemen telah menekankan bahwa kunjungan kami ke Jerman bukan proyek jalan-jalan. Kita tak ingin babak belur lawan Hamburg. Minimal, kami mengimbangi level permainan lawan tapi realistis soal hasil," beber Pelatih Pro Duta FC, Ansyari Lubis, dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Selasa (6/8/2013).

Ansyari juga menargetkan timnya bisa mencuri satu poin ketika melawan TSV Winsen dan Hamburg SV U-23. "Jangan kita hanya bangga sebagai tim pertama yang tur ke Eropa. Saya mengharapkan, kita bisa ambil satu poin saat melawan tim amatir nanti," tutur Ansyari.

Hal senada disampaikan Kapten Pro Duta, Faizal Asmi. Ia menyatakan timnya sangat termotivasi menjajal tim sekelas Hamburg SV. "Kami akan menunjukkan karakter kami sebagai tim Pro Duta FC. Tur ini juga memberikan kemajuan bagi Pro Duta untuk melanjutkan langkah kami di IPL," ujar pemain berusia 25 tahun tersebut.

Dalam kunjungannya ke Jerman, Pro Duta FC membawa 19 pemain di antaranya dua kiper dan tiga pemain asing. Setelah mengunjungi Jerman, Pro Duta melanjutkan turnya ke Italia untuk kembali melakoni laga persahabatan melawan AS Roma Primavera pada 17 Agustus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com