Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentang Bale, Mou Dukung Ancelotti

Kompas.com - 03/08/2013, 21:02 WIB
Roberto Januar

Penulis

Sumber Goal.com

CHELSEA, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea Jose Mourinho secara terbuka mendukung rencana Carlo Ancelotti untuk memboyong Gareth Bale ke Real Madrid.

Mourinho mengaku saat masih di Real tahun lalu, dirinya pernah menghubungi klub Tottenham Hotspur dan menyampaikan keinginannya mengontrak Bale.

"Musim lalu, saya bertanya apakah saya bisa membeli Bale, tapi klubnya mengatakan tidak," ungkap Mourinho dilansir ESPN.

Pemain timnas Wales itu tampaknya semakin mendekatkan diri ke Santiago Bernabeu menyusul kabar Real tidak gentar meskipun pemilik Tottenham Hotspur mematok harga setinggi langit untuk Bale.

"Sepertinya itu akan jadi kenyataan musim ini, dan saya turut gembira dengan hal tersebut. Namun, tampaknya angkanya (penjualan) sangat besar. Itu akan menciptakan tekanan untuk membuktikan dia layak mendapatkan harga sebesar itu," tambahnya.

"Menurut saya, dia pemain yang hebat dan sesuai kebutuhan Real. Dia pemain yang mudah mengisi kekosongan untuk menciptakan dinamika taktis," komentarnya.

Bale memiliki kontrak dengan Tottenham hingga June 2016. Namun, pemilik klub Daniel Levy menyatakan Bale akan mereka lepas musim panas ini jika ada yang berani datang membawa tawaran sebesar 115 juta euro (sekitar Rp 1,570 triliun).

"Saya tidak mengetahui pertimbangan Ancelotti. Namun, ia tentu tahu cara menangani pemain berbakat agar memberi yang terbaik," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com