Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pogba Ingin Menyamai Zidane

Kompas.com - 03/08/2013, 02:05 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal.com
KOMPAS.com — Gelandang muda Juventus, Paul Pogba, punya ambisi besar dalam kariernya. Pemain berusia 20 tahun asal Perancis ini ingin menyamai Zinedine Zidane selama berkostum Bianconeri.

Pogba dibeli dari Manchester United pada musim panas tahun lalu. Meski masih belia, Pogba sudah memperlihatkan tanda-tanda dirinya bakal jadi pemain besar bersama Si Nyonya Tua dan dia pun bertekad ingin seperti Zidane.

Selama lima tahun berkostum Juventus, Zidane berhasil mempersembahkan dua gelar liga sebelum pindah ke Real Madrid pada tahun 2001. Pogba melihat Zidane sebagai modelnya dan dia ingin meniru pemain legendaris tersebut.

"Saya sudah setahun bersama klub ini dan saya sangat senang karena kami berhasil memenangkan scudetto," ujar Pogba kepada Corriere dello Sport, Jumat (2/8/2013).

"Saya berharap menjadi besar seperti Zidane, Lilian Thuram, dan Didier Deschamps, tetapi saya harus bekerja keras untuk mencapai level itu."

Pogba, yang memenangi gelar Piala Dunia U-20 pada musim panas ini, juga memuji Andrea Pirlo sebagai pemain modern. Dia pun berharap bisa menimba ilmu dari gelandang veteran tersebut.

"Tentu saja Pirlo!" ujarnya penuh antusias. "Saya berharap satu hari nanti saya bisa melakukan apa yang dia lakukan."

Kontrak Pogba bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2016. Pada musim pertamanya bersama tim besutan Antonio Conte tersebut, dia tampil sebanyak 27 kali dan mencetak lima gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com