Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Persipura Angkat Harkat Papua

Kompas.com - 31/07/2013, 21:26 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Harian Persipura Jayapura La Siya mengakui, kesuksesan Persipura menjuarai Indonesia Super League (ISL) tak lepas dari peranan semua pihak. La Siya pun tak ragu mendedikasikan gelar juara ini untuk seluruh warga Papua.

"Saya kira semua berperan. Pemain, manajer, pelatih, dan ketua umum. Gelar ini juga bukan hanya untuk Persipura, tetapi untuk masyarakat Papua. Gelar ini mengangkat harkat dan martabat Papua," kata La Siya melalui telepon, Rabu (31/7/2013).

Persipura mengunci gelar setelah membungkam Persiwa Wamena 2-0 lewat gol Boaz Salossa dan Patrich Wanggai. La Siya pun punya harapan khusus untuk Boaz.

"Target kami mewujudkan gelar individual untuk Boaz. Kami ingin dia jadi top scorer," kata La Siya.

Berkat raihan tiga poin tersebut dengan empat pertandingan tersisa, Persipura kokoh di puncak klasemen sementara ISL dengan poin 73 dari total 29 pertandingan, unggul 17 angka atas Arema Indonesia di peringkat kedua. Poin tersebut sudah tidak dapat dikejar lagi oleh Arema yang hanya bisa mengumpulkan poin maksimal 71 dari total lima laga tersisa.

Namun, La Siya mengisyaratkan kubunya tak akan mengalah. Mereka akan tetap berusaha memenangi pertandingan. Namun, ia mengakui rencana pelatih Jacksen F Thiago untuk memainkan lebih banyak pemain-pemain lapis keduanya.

"Coach Jacksen sebelumnya menyatakan akan memberi kesempatan pemain-pemain muda lebih banyak dimainkan di sisa pertandingan. Kami menganggap mereka pemain-pemain yang berpotensi dan akan matang agar musim depan sudah bisa bersaing dengan seniornya. Tapi, bukan berarti kami akan mengalah. Empat pertandingan terakhir kami tidak akan main mata dan berusaha memenangi pertandingan," pungkas La Siya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com