Benitez Tutup Usia karena Serangan Jantung - Kompas.com

Benitez Tutup Usia karena Serangan Jantung

Okky Herman Dilaga
Kompas.com - 30/07/2013, 02:10 WIB
AFP PHOTO / OMAR TORRES Striker Ekuador, Christian Benitez, saat masih berseragam Club America. Benitez yang kini bermain di Al-Jaish meninggal dunia pada Senin (29/7/2013) karena serangan jantung.

DOHA, KOMPAS.com — Kematian striker Ekuador, Christian Benitez, diketahui karena serangan jantung. Hal tersebut diungkapkan Federasi Sepak Bola Ekuador (FEF) beberapa saat setelah striker berusia 27 tahun itu meninggal dunia.

Pada awalnya, Benitez mengeluh sakit perut parah setelah melakukan debut bersama Al-Jaish melawan Qatar Sports Club di ajang Piala Sheikh Jassem. Pemain yang pernah berkiprah di Birmingham City itu sempat dirawat selama beberapa jam di rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.

"FEF berduka untuk memberitahukan Anda berita kematian Christian Benitez yang merupakan striker klub Qatar, Al-Jaish, dan tim nasional Ekuador. Benitez mengaku mengalami sakit perut parah, dan kemudian dilarikan ke rumah sakit. Ternyata, ia mengalami masalah pada jantungnya," jelas FEF.

"FEF bersimpati kepada keluarga dan teman-teman Benitez. Semoga Benitez beristirahat dengan tenang," lanjut pernyataan FEF.

Benitez memulai kariernya bersama El Nacional pada 2004 sebelum hijrah ke Santos Laguna pada 2007. Pada musim 2009-2010, ia sempat bermain untuk Birmingham City dengan status pemain pinjaman.

Bersama Club America, Benitez sukses mengemas 30 gol dari total 43 pertandingan. Sepanjang kariernya, ia telah menorehkan 140 gol dari total 303 penampilan.

PenulisOkky Herman Dilaga
EditorHery Prasetyo
Komentar