"Pemain Schalke Bisa Samai Pangeran Madrid"

Kompas.com - 29/07/2013, 01:39 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

GELSENKIRCHEN, KOMPAS.com — Manajer Umum FC Schalke, Horst Heldt, menyebut gelandang Julian Draxler bisa menjadi pemain fenomenal seperti Raul Gonzalez. Menurut Heldt, Draxler memiliki kemampuan untuk berkembang menjadi pesepak bola andal.

Heldt kagum oleh prestasi yang ditorehkan Raul bersama klub-klub yang dibela, seperti Real Madrid, Schalke, dan kini Al-Sadd. Sang manajer pun ingin suatu hari nanti, prestasi Raul yang dijuluki "Pangeran Madrid" itu mampu diikuti Draxler yang digadang-gadang sebagai pemain potensial Jerman.

"Ada lagikah pemain kelas dunia seperti Raul di Schalke? Dari segi potensi, Draxler bisa mencapai level Raul suatu saat nanti," tegas Heldt seperti dilansir Bild am Sonntag, Minggu (28/7/2013).

"Tentu saja, kami juga ingin merekrut bintang lain untuk Schalke pada masa yang akan datang. Tetapi, akan sangat hebat bisa menciptakan bintang dunia dari klub ketimbang membeli dari klub lain," lanjutnya.

Draxler yang kini masih berusia 19 tahun sudah menjadi pemain andalan Schalke. Ia bahkan diberikan nomor punggung sepuluh oleh The Royal Blues. Selama tiga tahun menjadi pemain profesional, Draxler sudah melalui 109 partai dengan mencetak 21 gol untuk Schalke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com