Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cautinho Sempurnakan Pramusim Liverpool di Asia

Kompas.com - 28/07/2013, 21:51 WIB
Ary Wibowo

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Gelandang serang Philippe Coutinho tampil gemilang dan membawa Liverpool meraih kemenangan ketiga dalam tur pramusimnya di Asia setelah menekuk Thailand 3-0 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Minggu (28/7/2013). Bomber asal Brasil itu mencetak satu gol dan satu assist untuk Iago Aspas. Sedangkan, gol sisanya dikreasi Steven Gerrard.

Ini adalah penutup lawatan Liverpool di Asia dan Australia. Sebelumnya, skuad asuhan Brendan Rodgers itu sukses menekuk Indonesia XI 2-0 pada Sabtu (20/7/2013) dan Melbourne Victory dengan skor yang sama, Rabu (24/7/2013).

Pada pertandingan melawan Thailand, Cautinho bermain apik sepanjang pertandingan. Ia membuka keran gol Liverpool pada menit ke-16 setelah sukses menujukkan kemampuan individunya dengan melewati empat bek sebelum melepaskan tendangan keras yang bolanya tak masuk ke dalam gawang Thailand.

Setelah itu, Cautinho kembali berjasa untuk gol kedua yang dicetak Aspas empat menit setelah turun minum. Melihat Aspas dalam posisi yang bagus, Cautinho dengan cerdik memberikan umpan terobosan akurat yang langsung diteruskan Aspas dengan tendangan kaki kiri keras yang berujung gol kedua The Reds.

Pada menit ke-59, giliran Aspas menjadi kreator gol terakhir Liverpool yang dicetak kapten Gerrard. Gol tersebut diciptakan Gerrard dengan tendangan keras kaki kanannya. Meski berusaha membalas, Thailand tidak dapat memanfaatkan sejumlah peluang sehingga skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com