Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Macan Kemayoran” Waspadai Kebangkitan Sriwijaya FC

Kompas.com - 26/07/2013, 20:21 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih Persija Jakarta Benny Dollo menyatakan, timnya mewaspadai kebangkitan Sriwijaya FC saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (27/4/2013) malam.

”Laskar Wong Kito” memang sedang terluka setelah hanya mampu sekali menang dalam empat pertandingan terakhir. Ditahan imbang 2-2 oleh Pelita Bandung Raya dan Persela Lamongan, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan dipaksa menelan kekalahan 0-4 dari Madura United. Namun, Sriwijaya mulai bangkit. Mereka mampu mengalahkan tuan rumah PSPS Pekanbaru 1-0 pada laga terakhir.

”Jangan melihat pertandingan sebelumnya melawan Madura United atau PSPS Pekanbaru. Mereka akan bangkit. Apalagi kalau baca koran, masalah keuangan mereka sudah teratasi. Itu yang harus diwaspadai," ujar Bendol seusai menggelar sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (26/7/2013).

Terlepas dari itu, ”Macan Kemayoran” tentunya takkan begitu saja membiarkan Sriwijaya mencuri poin. Persija membutuhkan kemenangan menyusul dua kekalahan yang dialami Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Saat menghadapi Arema Indonesia di Malang, Persija takluk 1-3 dan kemudian dibungkam 0-1 oleh Gresik United. Hasil itu membuat Persija menduduki peringkat ke-12 dengan poin 32 dari 28 laga.

”Target itu (menang) mudah-mudahan bisa tercapai,” tutur Bendol.

Persija kemungkinan besar akan mengandalkan Emmanuel Kenmogne yang telah mencetak delapan gol sejak didatangkan Persija pada putaran kedua. Dalam latihan tadi, Ismed Sofyan dan kawan-kawan diasah dalam penyelesaian akhir dan variasi serangan dari sektor sayap. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com