Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Minta Promotor dan BNI Selesaikan Masalah

Kompas.com - 25/07/2013, 00:17 WIB
Hery Prasetyo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menpora Roy Suryo meminta kepada promotor MyEvents dan Nine Sport, serta Bank Negara Indonesia (BNI) mencari solusi dalam menyelesaikan masalah. Sehingga, laga Indonesia All Stars melawan Chelsea di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (25/7/2013), tetap berlangsung dengan lancar.

"Urusan antarpromotor seperti ini sebaiknya jangan terlalu menggangu. Harapan promotor bersatu, saling memberi kesempatan dan jangan saling jegal," kata Roy Suryo dalam acara buka puasa bersama di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/7/2013).

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta terancam tak bisa dipergunakan untuk menggelar pertandingan Indonesia All Stars melawan Chelsea. Ada permasalahan dalam proses peralihan promotor dari MyEvents ke Nine Sport. Permasalahan itu bermula saat BNI mengganti promotor dari MyEvent kepada Nine Sport.

Roy Suryo mengatakan, pemerintah memberikan koridor dan jalan. Pemerintah tak ikut campur soal manajemen.

"Saya tidak perlu terlalu mencolok, tapi kita coba menyelesaikan. Kita sudah diberikan kesempatan tim elite Eropa bermain di Indonesia. Jangan ada permasalahan antarpromotor," ujarnya.

Menanggapi tindakan MyEvents selaku pemegang hak atas penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tanggal 25 Juli 2013 yang akan menggembok stadion berkapasitas 88.000 penonton itu, Roy Suryo mengatakan, bahwa tindakan seperti itu seharusnya tidak harus dilakukan. "Tidak usah gembok, ada gembok ada kunci," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com